Friday, March 21, 2008

Batavia Werf




Tanggal 2 Maret lalu, sepulang dari Heiloo rumah bu Julia aku pergi ke Batavia werf di Lelystad. Sekalian mumpung dah bayar ticket weekend gitu loh, jadi habis nginep di rumah bu Julia langsung deh ke Lelystad ini. Batavia werf tuh museum kapal gitu , disitu ada kapal Batavia. Kapall batavia ini lah yang dulu katanya pertama kali mendarat di Endonesiah tercintah dan alhasil kita jadi dijajah selama 350 taon tea hii lama banget yak si kumpeni ngerampok negara kita :(.

Selain kapal batavia, di museum ini ada kapal de 7 provincien dari abad 17 yang lagi direkontruksi. Terus di kapal batavia itu, kita bisa masuk ke dasar kapal tempat nyimpen harta rampasan, harta karun, tempat tidurnya pelaut, tempat kapten kapalnya, unik juga deh. Lala n Malik seneng banget keluar masuk satu tempat ke tempat lain.

Dan di deket kasir ternyata ada kostum nelayan Lelystad yang boleh dipake buat foto-foto. Langsung deh narsis abis berfoto ria lah kami disana. Lumayan worthy lah pergi kesini, apalagi disebelahnya batavia werf ada batavia stad tempat FO yang katanya murah itu loh, cuma anginnya segede gelebuk euy!

9 comments: