Wednesday, March 3, 2010

My second book: 'Family Traveler'

Finally, my second book, selengkapnya di : 'Family Traveler'

“Sesungguhnya, buku ini kutuliskan sebagai salah satu bentuk syukurku pada Allah, pemilik ragaku. Dia, dengan segala kuasaNya, telah memberi aku kesempatan menjelajahi negeri-negeri orang, yang sebelumnya tak pernah terbayangkan. Menuliskannya, bagiku sama seperti membuat peer (pekerjaan rumah) dari Tuhan.”

Demikian penggalan dari pengantar penulis yang kubuat dalam buku ‘Family Traveller’. Sudah lama memang aku ingin menuliskan kisah perjalananku selama traveling di beberapa negara di Eropa dan ketika gayung bersambut, aku selesai menulisnya, aku sungguh lega. Ternyata tak butuh waktu lama, empat bulan setelah naskah kuserahkan pada penerbit, bukunya sudah selesai cetak. “InsyaAllah Jumat ini (5 Maret 2010) udah ada di semua toko buku besar, seperti Gramedia, Gunung agung, TM Bookstore,” kata penerbit. Waah senangnya!

Selasa, tanggal 23 February lalu, tak ada angin, tak ada hujan, tiba-tiba aku diwawancara radio Ranesi Belanda, dan akhirnya aku lebih banyak ditanya soal buku ini. Salah satu pertanyaannya menarik,”Apa hubungannya dan apa manfaatnya pengalaman jalan-jalan di Eropa untuk masyarakat Indonesia?” Aku sempat merenung sejenak mengingat apa yang telah kualami dan kutulis. Tapi akhirnya, aku dengan yakin menjawab bahwa buku ini sangat berkaitan dengan masyarakat Indonesia, karena aku menuliskan hikmah dari perjalananku, tips-tips bagi yang mau traveling murah di Eropa, kritik-kritik sosial berkaitan dengan Indonesia, tips agar bisa berlibur dengan fun bersama anak-anak, juga menyimpulkan bahwa kalau yang dicari kebahagiaan, sesungguhnya liburan bersama anak itu tidak harus jauh dari rumah dan mahal. Kalau bisa ya Alhamdulillah tapi kalau enggak….gimana?

Penasaran kan? So, tunggu apa lagi, segera hunting dan selamat membaca bukunya yaa!

55 comments:

  1. whaaaaaaaa senengnya punya tetangga MP yang penuliss hebattt ;)))

    ReplyDelete
  2. selamat mbaaaa!! aku baru buka link nya & baca cerita berputarnya..inspiring banget;)
    tfs ide nya mba..semoga makin kreatif & produktif yaa;)
    nambah buku yg harus dicari nih selain CMB hehehe

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, congratz ya..
    di IBF ada available ga ya ?

    ReplyDelete
  4. cieee....dah keluar lagi yang baru. Nes....nes....bikin buku parenting dong

    ReplyDelete
  5. eleuh si teteh...produktippp pisan :D, selamat..selamat teh, jadi pengen baca nih bukunya :D

    ReplyDelete
  6. iyaaahh
    selamet ya Bund... keprok2.... ^____^ semoga bisa menyusul sepertimu amiiin

    ReplyDelete
  7. wah... barakallah ya mbak...
    nyari ah nyari... hehehe.... sip sip sip...

    btw buku ke 1nya emang ttg apa ya mbak?
    *maaf ketinggalan berita*

    ReplyDelete
  8. iya, mbak. bikin buku soal parenting juga dong.
    btw di buku family travelling ini ada foto2nya juga kah? kalo ada kan lumayan mengobati impianku buat menjelajah eropa *kapan kesampeannya yak hiks hiks*

    ReplyDelete
  9. Salam kenal mbaaakk.. Saya juga (belajar jadi) penulis ;D hayuk mampiir ke blog saya ;)

    ReplyDelete
  10. mb Agnessssss....kapan ada di gramedia ...aku harus baca buku ini niy ..
    seneng ngajak anak jalan, tapinya selalu nyari alternatif jalan yg murah ...hihi *emak murahan*

    ReplyDelete
  11. selamaaat ya mbaa..hihi dakuw masih impian tuh jln2 keluar negeri kapan yaa..*sama kek mb shan, emak murahan juga :p

    ReplyDelete
  12. Sekali lagi SELAMAAAAAAAAT Mbakku :-)
    *hugs*

    ReplyDelete
  13. Ceuu selamat ya, mudah-mudahan bisa laku keras hehehe...pan mau ke Egypte tea :)

    ReplyDelete
  14. wuiihh...suka interest klo ada di MP yg promo buku2nya...*jadi mupeng*

    Selamat ya Mbak....ikut senang

    ReplyDelete
  15. Congratz Agnes! Jadi tertarik ke sana juga jalan-jalan;)

    ReplyDelete
  16. Aku masih pemula ko Say, doain ya biar bisa produktif :-)

    ReplyDelete
  17. Asiiik Dianti mau beli, beli yg banyak ya hehe, ditunggu review or kritik n sarannya ya Di, semoga bermanfaat buat pembaca ya, n makasih banyak lo :-)

    ReplyDelete
  18. Makasih ya :-) tp aku ga tau IBF apa ya maaf ga gaul hehe, tp yg jelas udah ada dijual onlen jg di Indo bs diliat disini:

    http://inibuku.com/17509/family-traveler.html

    http://www.mizan.com/index.php?fuseaction=buku_full&id=8043

    ReplyDelete
  19. Buku parenting sebenernya udah pernah bikin Sus, cuma ga lulus sensor penerbit, jdnya ilfil deh mau ke penerbit laen males euy, emang ngerasa bukan bidangku jg seh, mau sekolah dulu deh hehe

    ReplyDelete
  20. Hwaduh ga pisan lah yung :-) ini setelah vakum bertaun2 kow, sok atuh meser nya mun ka Indo :-) nuhun Neng...

    ReplyDelete
  21. Amiiin...menyusul nulis buku nih maksutnya, hayuuu semangaat! Makin banyak yg nulis makin baguus! :-)

    ReplyDelete
  22. Tx ya, happy hunting ditunggu komennya :-) Buku ke 1 ada di halaman pertama MP ko tp udah ga diproduksi Say maap :-)

    ReplyDelete
  23. Ya itu dia Tik, buku parenting dah pernah bikin cuma ga lulus sensor penerbit, aku dah ilfil males nguprek2 lg, di buku ini ktnya sih ada fotonya jg mesti hitam putih, klo foto sih liat MP ku aja Tik xixixi. Amiiin kudoain moga2 someday kesampean ya mimpinya :-)

    ReplyDelete
  24. Halo, salam kenal juga :-) smoga dirimu produktif menulis yaaa :-)

    ReplyDelete
  25. Mulai jumat besok udah ada di Gramed mba, online jg ada tuh, sip sip ditunggu komennya ya :-) Eits siapa bilang aku bukan emak murahan, justru krn emak murahan bisa jd buku mba xixixi. Eh, aku menunggu buku 'tips mengecilkan perutmu' mba :D, aku lg usaha nih gara2 terkompori dirimu, wish me luck ya :-)

    ReplyDelete
  26. Tos dong kita :-) Aku juga jalan nya budget traveler banget ko say...suami student gitu loh mana bisa bermewah2 :-) Makasi yaa :-)

    ReplyDelete
  27. Thanks Ima Dear, salah satu kompor buku ini nih :-) *hugs 10 kali* hehe

    ReplyDelete
  28. Hihihi amiiiin 1000 kali mba hehe, duh mupeng bener nih ke Egypt nambah Maroko deh gara2 kata mba Ine dua2nya worth :-). Sebenernya mba Ine nih perlu nulis buku traveling, penjelajahannya udah gila2an hehe, ayo mba aku dukung! :D

    ReplyDelete
  29. Makasi yaa, sok atuh didukung, selamat nulis ya :-)

    ReplyDelete
  30. ga tertarik bli bukunya nih mba? xixixi moga kesampean yaa keinginannya :-)

    ReplyDelete
  31. Alhamdulillah...
    Selamat ya, Mbak Agnes....
    Keren deh!
    Beberapa minggu yang lalu, buku ini saya lihat sudah nangkring di Petra Togamas, Surabaya.

    ReplyDelete
  32. Oya mas? prasaan bukunya baru selesai cetak minggu lalu deh, tp bgs deh klo memang iya aku yg telat brarti, beli ga mas hehe maksa.com :-) Tx yaaa...

    ReplyDelete
  33. EHehehe...
    saya salah liat kali, Mbak.
    Sampul buku ini justru saya lihat di blognya LPPH.
    Hehehe...

    *duh, ngerasa pikun*
    haha

    ReplyDelete
  34. Selamat ya mbak Agnes...
    Keren euyy...

    ReplyDelete
  35. hahaha....aku musti sekolah dulu kalau mau bikin buku, belum dalem ilmunya, takut salah2
    asyik ...aku seneng lho mbak kalau ada yg terkompori ...wish you luck, pasti bisa !!! :)

    ReplyDelete
  36. habis ini bikin buku The "Master" ya mbak, hehe... Sukses deh. selamat..;)

    ReplyDelete
  37. Makasih yaa....selamat membaca, lho? maksa beli judulnya xixixi

    ReplyDelete
  38. Iya mba pengen banget bikin buku 'Mommy go back to school', baru mau back to school aja udah seru soalnya, doain beneran bisa ditulis ya :-)

    ReplyDelete
  39. selamat mbak agnes....ternyata menyenangkan punya teman yg bisa berkarya...
    ditunggu karya2 berikutnya.... :)

    ReplyDelete
  40. Thanks ya Yes :-) doain biar mood terus buat nulis yaa :-)

    ReplyDelete
  41. agnes, selamat ya.
    hermin ikut promosi tuh di milis flp ^-^
    mdh2an nnt aku bisa ngikut jejak agnes, yg rajin nulis pengalaman hidup, dikit2 smp jadi bukit..eh buku ^-^

    ReplyDelete
  42. Waaaaa...
    Aku kecolongan nihhhh...
    Jum'at kmrn aku liat cover buku ini pas ke gramedia, cuma krn pas udh mau pulang jd gak sempet pegang sama sekali..
    Selamat ya mom agnes..ikut seneng juga..dulu dpt buku mom agnes yg pertama dr mba wanda..hihihih..
    Buku yg ke-2 ini kudu beli..!! :D

    ReplyDelete
  43. Waa hermin promosiin jg toh, jd terharu, tx dear hermin :-) Tx ya mba rina, ayo mba semangaat! aku jg lagi menyemangati diri sendiri neh biar bisa nambah lagi :-)

    ReplyDelete
  44. Wah berarti beneran dah ada di Gramed ya :-) Makasih ya mba, ditunggu kritik dan sarannya, smgoa ga malu2in nih bukunya hehe

    ReplyDelete
  45. selamat......Agnes...
    waaaaahhh mesti sabar menunggu kiriman dari Inonesia niyyy kalo mo baca bukunya.....

    ReplyDelete
  46. Makasi ya mba :-) iya mba kudu minta dikirimin, aku pun begitu adanya hiks, ditunggu kritik dan sarannya ya mba klo udah baca :-)

    ReplyDelete
  47. mbak,resensi buku family traveling ada di majalah ummi edisi mei lho...selamat ye,moga makin laris manis aje hehehe

    ReplyDelete
  48. eh sory,salah sebut judul,family traveler mksdnya hehe

    ReplyDelete
  49. eh sory,salah sebut judul,family traveler mksdnya hehe

    ReplyDelete
  50. Iya ya tin, aku juga dikasih tau temenku, udah minta beliiin majalahnya sama adekku. Bulan april jg ada di republika sama femina, n bulan mei ada jg di majalah jalan-jalan. Laris manis wallahualam deh hehe udah terbit aja udah alhamdulillah, selanjutnya terserah anda hehe terserah Yang Diatas maksudnya :-)

    ReplyDelete