Friday, August 20, 2010

East Europe Trip, Day 9: Dresden: Saurierpark dan Schloss Moritzburg, 25Juli 2010




Minggu, 25 Juli 2010

SaurierPark dan Schloss Moritzburg

Kami berangkat jam 11 siang, tapi cuaca mendung bukan kepalang, di tengah jalan malah hujan. Tadinya hampir aja kami batal pergi ke Dino Park yang butuh satu jam perjalanan ke luar kota Dresden. Saurier Park ini terletak di kota kecil Bautzen, Kleinwelka. Untung akhirnya kami tetap lanjut karena ternyata lumayan juga park nya, Dino nya banyak banget dan park nya juga luas. Ada sekira 200 jenis Dino mulai dari yang terkenal-terkenal seperti Pteranodon, Tyrex, Brachiosaurus, Triceratops, sampe yang kecil-kecil yang entah apa namanya aku lupa.

Park itu terletak di tempat semacam hutan besar, jadi kami memang serasa berada di hutan. Tapi meskipun Dino nya dibuat besar-besar mirip aslinya ya tetep aja ketauan kalo itu ga asli. Selain Dino yang bertebaran dimana-mana dengan penjelasannya, banyak arena tempat main anak-anak yang berbentuk lucu-lucu. Ada ayunan berbentuk pteranodon, ada seluncuran setinggi Brachio, ada panjat tebing yang beneran berasa di hutan, pokoknya anak-anak selain puas liat dino juga puas main. Makanya mereka seneng banget. Hampir di setiap tempat yang ada Dinonya mereka foto-foto. Emak bapaknya juga ga mau kalah, pokoknya kami beraksi berbagai gaya mulai dari gaya ketakutan ngelirik dino, gaya lari dikejar dino, gaya ngintip dan macem-macem deh, sampe diliatin orang-orang saking noraknya hehe. Oya selain dino juga ada area khusus yang nampilin manusia purba jaman dulu. Ada patung orang jaman dulu tinggi besar kaya raksasa berewokan, ada monyet-monyet jaman dulu, ada juga patung gimana orang jaman dulu ngubur temennya.

Datang sekitar jam satu siang, menjelang tutup jam 6 sore kami cabut dari Saurier Park. Pemandangan di jalan bagus juga karena sepanjang jalan kiri kanan dipenuhi ladang gandum. Lalu di sebelahnya Saurierpark ternyata ada miniaturen park yang sepertinya asik juga. Jadi satu keluarga bisa mainin game yang mini-mini di area yang luas banget, dan butuh seharian juga kayanya, padahal bayarnya murah. Duh ngeliat harga-harga di Jerman bikin bete. Masuk dino park aja 22 euro satu keluarga, kalo di Belanda mana boleh, biasanya paling sedikit 20 euro satu orang. Si miniatur park itu lebih murah lagi 15 euro buat satu keluarga. Di jerman selalu ada paket family model gitu, buat transportasi juga, dan ternyata park di jerman buat anak-anak tuh banyak banget. Pas jalan di Koningstein, ada Mythonpark di pinggir sungai Elbe yang kayanya juga asyik banget. Duh duh bener-bener anak-anak di Jerman bisa termanjakan dong kalo begitu, ngiri mode on hehe.

Berhubung sampe di Dresden masih terang, akhirnya kami putuskan untuk mampir ke Moritzburg castle yang jaraknya sekira 15 km dari Dresden. Bukan mau masuk sih cuma mau ngadon foto doang hehe. Castle ini dulunya dipake tempat peristirahatan setelah berburu oleh raja August The Strong, raja yang katanya punya ratusan anak dari buanyak istri, makanya disebut ‘The strong’ kali ya hehe.

Castle ini bagusnya dipotret dari sebrang danau, jadi reflesinya kelihatan banget, dan dari sini lah kami ngambil foto, ngikutin yang ada di gambar. Hasilnya, mayan lah rada mirip sama di gambar-gambar :-).

Pulang dari Moritzburg, hari belum gelap, ya udah kami balik lagi ke oldtown nya Dresden. Aku pengen banget ngerasain Dresdener cheese cake alias Dresdener Eierschecke. Sebenernya ga pede juga masuk café-café keren di bawah Bruhl terrace, takut muahal. Tapinya, aku memberanikan diri bertanya, dan alhamdulillah café yang kutanya punya. Akhirnya memesan lah kami 3 potong cake itu yang masing-masing harganya 3 euro. Kami pikir saat itu wah murah, ternyata menurut Nisa, segitu tuh mahal biasanya mah 1 euroan, yah ga papa lah itung-itung bayar tempat.

No comments:

Post a Comment