Monday, August 13, 2007

Barcelona: L'Aquarium, Sabtu, 4 Agustus 2007




Ini dia yang ditunggu anak-anak, pergi ke aquarium! Katanya aquarium ini terbesar nomer dua se-Eropa. Tapi pas sampe sana, wah koq biasa aja ya, kayanya gedean seaworld di Jakarta deh. Ga yakin juga sih sebab lom pernah ke seaworld jakarta, ihiks kesian ya gw. Kebeneran banget kami tinggal dekat Aquarium, dan port vell, jadi tinggal jalan.

Keunikannya aquarium ini apa ya, hmm..bingung juga. Yang jelas ada tiger shark dan ada incredible creature. Creature ini kayanya makhluk langka di laut deh, seperti Nautilus, big belly seashore, crab jepang dan satu lagi lupa euy. Yang lucunya ada ikan yang pas kecilnya laki-laki tapi kalo udah besar jadi perempuan, daku lupa juga namanya. Yang jelas anak-anak tertarik banget sama ikan ini. Trus aku juga jadi tau gimana bedain hiu jantan dan betina. Ternyata gampang banget, penisnya si hiu keliatan jelas.

Tempat yang paling digandrungi anak-anak adalah explora tentu aja. Karena interaktif jadi anak-anak suka banget. Bisa masuk-masuk terowongan dan liat ikan pari, bisa liat gimana proses berudu jadi kodok. Bisa pencet-pencet tombol dan kedengeran suara kodok dan nyamuk, model-model gitu deh. Intinya di Aquarium ini ada 3 area utama yang bisa dijelajahi, yaitu oceanorium, planeta aqua dan explora. Kami dateng jam satu siang dan baru cabut menjelang jam 7 malem, anak-anak ga mau pulang! Hueboh lari kesana kemari, padahal ya gitu deh lebih gede seaworld kayanya.

4 comments:

  1. bener mba..katanya no2 se-eropa eeeh pek teh isinya garink...tapi lumayan oge aya foto kenang2an di mulut ikan hiu.
    aku juga masuk trus pake kartu student jadina murah..hihi

    ReplyDelete
  2. waa sayang mas mail ga ngeluarin kartu studentnya, padahal mah lumayannya jang meuli tapas hehe. Bener sa, gariing, tp buat anak-anak mah paling top nih acara kesinih :-)

    ReplyDelete
  3. dari Lala.
    bunda,itu kan bagus?
    soalnya,itu misi mbak Lala sendiri!

    ReplyDelete