Monday, August 13, 2007

Barcelona: parc de la ciutadella-Barri Gothic, Jumat, 3 Agustus 2007




Karena perjalanan dari Madrid-Barcelona naik bus butuh sekira 7-8 jam, jadilah kami sampe di Barcelona tepar. Kami naik bus malem memang, tapi tetep aja tidur ngga bisa pules. Alhasil sampe di apartemen Barcelona kami tidur dulu. Akhirnya baru jalan jam dua siang. Kami tinggal di daerah Barceloneta, dekat pantai dan dekat Aquarium. Sebetulnya kalo mau jalan ke Las ramblas bisa tapi untuk menghemat tenaga mending naik metro dah. Dan naik metro itu ampuun deh bener-bener olahraga, kudu naek turun tangga yang tingginya bikin klenger. Lift cuma ada di beberapa stasiun metro. Berikut kami musti bawa-bawa baby buggy, wah bener-bener gempor deh. Jadi kalo bawa anak gini, kalo ada bis mending naek bis dah.

Rute pertama di Barcelona, kami jalan ke Parc de la ciutadella. Sengaja kesini cari tempat yang children friendly gituh, sebab beberapa hari dibawa ke bangunan melulu kesian juga anak-anak. Di parc ini yang terkenal ada air terjun 'cascada', ada patung big wolly mammoth yang besarnya katanya sesuai aslinya. Lalu ada juga museum zoologi yang penampakan luarnya cukup keren untuk jadi background foto.

Anak-anak seneng banget di park ini, sempet naek boat juga plus disuruh mewarnai sama sebuah perusahaan TV yang lagi promo, lumayan dapat hadiah mainan. Jadilah kami di parc hampir 4 jam. Setelah itu kami jalan ke daerah Barri gothic ngelongok museum picasso (mampir ke toko souvenirnya doang tapi hehe), lalu ke plaza Reial yang katanya terkenal cantik. Di plaza itu ada lampu buatan Gaudi. Setelah malam menjelang, kami jalan ke daerah catedral dan Las Ramblas. Las Ramblas, pedestrian street yang berjarak 1,2 km ini memang romantis banget! Jalan lapang dengan kiri kanan boulevard yang menaunginya menjadi daya tarik tersendiri. Ga heran kalo semua turis tumplek blek disitu. Anak-anak tentu aja senang, karena banyak still stand!

7 comments:

  1. Gaudi is always everywhere in Barca :)
    ke Park Gueil kan mba? huhhh....daku waktu itu gempor abis cuma buat nemuin si kadal blontang :p

    ReplyDelete
  2. kburu kukuruyuk perutnya mba...
    antrian segitu panjangnya

    ReplyDelete
  3. Catalunya kerennya pas malem ya mba..
    tapi daku ga enjoy di Barcelona, kecapean sihhh :D

    ReplyDelete
  4. Hihihi bener li, tuh kadal emang nyebelin dikerubutin orang sedunia, mending jg ngerubutin kite kali ye cewe-cewe maniz, huahehe pede amiit...gedubrax krompyang deh :-)

    ReplyDelete
  5. Pas siang panaaas, tp enaknya pas sore sih adem dan bagus buat difoto kali ya, apalagi buat potografer kaya lia :-)

    ReplyDelete
  6. Iya suka banget jalan disini, cuma takut copet hehe abis orangnya tumplek blek gitu serem juga.

    ReplyDelete