Thursday, August 9, 2007

Granada, Alhambra dilihat dari Albaicin, Sabtu, 28 Juli 2007




Mirador de San Nicholas adalah sebuah square di Albaicin. Albaicin sendiri pas jaman kejayaan Islam disana dikatakan sebagai 'medina'nya Granada. Albaicin juga village bernuansa white khas spanish dengan jalan-jalan sempit yang unik. Kata buku dan kata reviewer, tempat itu merupakan view point, tempat yang paling cantik untuk melihat Alhambra dari jauh. Dan saran pengunjung, katanya mendingan liat tempat itu pas sunset. Jadilah kami datang kesana menjelang malam. Wuih ternyata orang tumplek blek disana. Ada pengamen yang maen gitar flamenco keren banget dengan tepukan tangan saut-sautan khas flamenco, membuat suasana jadi tambah romantis deh. Aik suka banget ngikutin musik flamenconya sampe ngowoh-ngowoh hehe. Dan ternyata disana ada gereja yang kayaknya sering banget dijadikan tempat orang merid. Habis merid langsung deh mereka foto dengan background Alhambra. Pokoknya orang-orang pada ngiler ngeliat yang baru merid foto-foto dengan background Alhambra, soalnya keren buanget!

Karena kelaperan kami juga sempet makan di El mirador cafe. Keder juga sih awalnya takut harganya mahal banget. Biasanya dengan tips hanya membeli 'tapas' aja dan kalo perlu ga usah beli minum hehe atau beli 1 botol aqua buat berempat, udah gitu doang, lumayan menghemat juga. Tapas sepiring berisi calamaries ato udang berkisar antara 5-7 euro yang ukuran medium. Satu porsi gitu udah dikasih roti dan sedikit salad juga. Kalo kurang kenyang tinggal nambah bawa nasi sendiri aja, jadi paling-paling sekali makan buat berempat abis 11 euro ato 13 euro, ngirit kan, asal berani tebal muka aja pas pesen huehehe. Tapi ditempat ini harganya jadi 9 ato 10 euro per porsi. Ya sekali-kali disaat lapar di tempat asik boleh lah...

Pas foto-foto baru nyadar, karena seharian jalan, jadinya menjelang tengah malam gitu kami udah pada teler, dan ternyata warna baju ga mecing pulak pas difoto, jadilah background Alhambra yang keren ga mecing blas dengan yang dipoto hehe.

11 comments:

  1. Waaaah...lama nggak muncul ternyata jalan-jalan yaaaa....!

    ReplyDelete
  2. kereeeennn...pake kamera baru ya mba? sippp ;)

    ReplyDelete
  3. mba...izin minta foto2 Alhambra-nya ya..buat dokumentasi en pengenalan tempat yg pernah kukunjungi ke keluarga :)

    ReplyDelete
  4. Hehehe iya mba, selaen itu emang lagi hibernasi nih, lagi menikmati hidup berumahtangga cie...halaaah apa pula itu hehe

    ReplyDelete
  5. Iya dong li, diberdayakan abis deh pkknya si kamera hehe

    ReplyDelete
  6. Mba, itu bulan sampe bisa membentuk kek bintang cameranya dikasih apaan siy Mba???? ck ck ck, Subhanallah :-)

    ReplyDelete
  7. Lah, aku malah sebel ma kenapa bulannya ga buled hehe, kata suamiku sih gara2 si lensa uv, makanya si bulan jd bintang ma begituh :-)

    ReplyDelete
  8. Bonita foto.Gracias.
    Un saludo de Granada.

    ReplyDelete