Wednesday, August 8, 2007

Nerja, Frigiliana dan Cueva de nerja, Jumat, 27 Juli 2007




Frigiliana adalah 'white village' khas Spanish. Desa ini terletak 8 km dari Nerja. Sebetulnya desa ini mirip seperti Albaicin-nya Granada, white Fillage juga. Nerja sendiri merupakan kota kecil di pinggir pantai yang nyaman, sepi dan cantik. Untuk ke frigiliana, bisa naik bis warna krem-hijau yang beroperasi tiap jam dari Nerja. Bayarnya hanya 0.95 euro cent saja per orang.

Sedangkan Cueva de Nerja merupakan salah satu daya tarik tersendiri kalau kita mengunjungi Nerja. Gua ini luar biasa. Di gua ini terdapat stalagtit dan stalagmit berbagai bentuk. Bahkan ada column yang terlebar di dunia hingga masuk guiness book of record dengan tinggi 32 m dan lebar 1,7 m. Di gua ini juga ada lukisan di dinding dari jaman palaeolitic. Dulunya gua ini dipakai untuk mengubur orang, tapi juga untuk tempat tinggal manusia purba. Hebatnya lagi, karena lebarnya gua, di bagian tengahnya ditata sedemikian rupa sehingga bisa menjadi panggung. Setiap bulan juli dan agustus diselenggarakan pertunjukan flamenco dan dance disitu.Hmm tapi bayarnya pasti mahal banget kali ya. Kami cuma bisa liat kursi-kursi dan orang-orang yang lagi gladi resik aja deh.

6 comments:

  1. wuih bagus banget ckckckckck..
    bunda agnes kok ga ajak aku sih...??? :(

    ReplyDelete
  2. Tampaknya iya wid, emboh lah, bojoku nih lagi belajar fotografi critanya, segala dijepret dah hehe

    ReplyDelete
  3. Sebelum kesana kudu ke Groningen dulu wid, baru deh kuajak hehe, jgn lupa bawa fridge magnet dari Saudi buatku ya hihihi

    ReplyDelete