Monday, August 13, 2007

Barcelona: Parc Guell, Minggu, 5 Agustus 2007




Di taman ini bertebaran karya-karya unik Antonio Gaudi. Selain master piece nya 'Sagrada Familia', karya gaudi juga banyak dijumpai di Barcelona. Ada juga casa batlo dan casa la padreda (rumah kaya tengkorak) di pessaig de Gracia yang cuma sempat kami lewati. Berhubung di parc Guell ada beberapa patung binatang, yang mungkin children friendly juga, jadi lah kami mampir ke taman ini. Taman ini luas banget, minimal kudu setengah harian kalo mau ngubek-ngubek semuanya. Apalagi disini ada museum Gaudi juga yang kalo mau dikunjungi pun bakal makan waktu lagi. Tadinya kami ga niat masuk ke museum yang dulunya rumah Gaudi ini. Tapi Lala dan malik keukeuh pengen masuk, ya wis akhirnya masuk dah.

Parc Guell yang dibuat tahun 1900-1914 ini juga masuk dalam UNESCO world heritage site. Setelah melihat detil karya Gaudi baru deh paham kenapa karyanya begitu digandrungi orang. Ternyata Gaudi memang kreatif dan gayanya orisinil banget. Keramik patah-patah yang lalu disusun jadi mozaik yang indah, ini khas Gaudi banget kayanya. Trus bentuk meja, kursi, lemari yang dia buat untuk keluarga Batlo dan keluarga-keluarga kaya di masa itu juga memang unik banget. Sedangkan karya yang paling unik di Parc Guell adalah square luas yang pinggirnya berhias 'the serpentine bench', tempat untuk duduk-duduk panjang banget berhias keramik kelak-kelok. Ga umum orang memang si Gaudi ini, pantes aja :-)

19 comments:

  1. hahahha...jadi inget susah banget ambil foto di kadal ini
    gara2 banyakan turis

    ReplyDelete
  2. mba, minta foto karya Gaudi nya ya, buat dokumentasi pribadi heheheheh
    *secara anak sipil, pgn dpt ilham buat design rumah sndiri*

    ReplyDelete
  3. musiknya bagus loh mba..apalagi ditambah angin semilir disini. cocok dahhh :D

    ReplyDelete
  4. wah, koleksi fotonya mirip-mirip...kekekeke:D, eh iya yah..pengamennya keren-keren..mulai dari jazz sampe alat musik yang aneh bernama 'hang' dipermainkan dipojokan taman ini...betah lama-lama dengerin..tapi itu taman luas bow...menanti untuk dieksplore:D

    ReplyDelete
  5. Monggo banget li, aku aja yg bukan anak sipil pengen nyontek jg nih buat rumah masa depan, lucu2 bgt si ya.

    ReplyDelete
  6. Hehe berarti tinggal tukeran foto yg lom punya aja kita ya yung :-) Bener euy luas pisan si taman teh capee deh, tp emang lutju ya resep :-)

    ReplyDelete
  7. duh lucu-lucu banget mba fotonya,. unik gitu euy,..

    ReplyDelete
  8. Berapa lama sih liburannya? Enak betul deh kamu!!

    ReplyDelete
  9. karya org super duper kreatif si ya mba, jd memang lucu dan unik :-)

    ReplyDelete
  10. Liburanku cuma 10 hari koq mba, dari 360 hari ngubek2 rutinitas rumah, 10 hari berarti bentar kan mba hehe cari alesan neh :-)

    ReplyDelete
  11. cieeeeeeeee..si teteh euy ..gaya euy..jadi turis euy...he..he..he..
    Ningal fhoto teteh ti nu caket...iya..geulis .... siga anu ngora keneh...(emang masih ngora...ha..ha..ha..)

    ReplyDelete
  12. aih ita bisa aja bikin geer dirikuh hehe, iya ta kita pan emang masih ngora, hoyongna mah 17 taon wae da hehe. Tp emang banyak yg tertipu klo ketemu diriku seh, aku suka dikirain masih mahasiswi ajah, jd sok tidak dipercaya euy repot :(

    ReplyDelete
  13. wow ...pengen deh rasanya kesana....

    ReplyDelete