Sunday, August 12, 2007

Madrid, Las Ventas dan Plaza Mayor, Rabu, 1 Agustus 2007




Hari pertama di Madrid kami lewati dengan pergi ke Bull ring Las Ventas, bull ring terbesar di Spain klo ga salah. Arsitekturnya unik bergaya Nasrid palace-Alhambra. Tadinya mau masuk museumnya aja,eeh kebenaran ada tour terakhir ikut deh. Dalam tour itu dijelasin tentang lapangannya, darimana kuda dan matador keluar, dari mana si Bull keluar, dimana tribun tempat orang penting duduk, presiden bull fight dan royal family.

Lalu di gerbangnya ada tempat pemenang keluar diusung. Ada lukisan Manolet, matador terkenal yang hebat banget dimasanya, tapi malah mati muda (30 tahun) saat melawan si Bull. Ada juga patung dokter Alexander flemming. Rupanya patung itu dibuat sebagai ucapan terimakasih terhadap dokter Flemming karena telah menemukan penicililn. Klo ga, matador yang infeksi bakal ga sembuh dah, gitu alesannya.

Setelah liat tour aku tanya ke anak-anak:"Jadi mbak lala dan Aik, lebih setuju mana, tetep ada bull fighting ato engga? karena orang-orang di seluruh dunia kan berdebat soal ini, ada yang boleh ada yang melarang." Jawaban mereka ternyata kompak,"Ndak setujuuu! Zieleg (kasian Bun!"

6 comments:

  1. harganya mahal, mba Agnes?
    kelihatannya enak-enak ya...

    ReplyDelete
  2. Belinya tapas aja mba, yg paling murah biar irit hehe, cumi goreng ato ikan goreng 5 euro seporsi dah sama salad dan roti, lumayan buat dimakan sama nasi mah kenyang hehe

    ReplyDelete
  3. deuuu posenya, gak tahan lagi...heuheuheu:P...Aik sebentar lagi pasti nyusul kang Lala deh tingginya:D

    ReplyDelete
  4. Iya yung kehabisan gaya, jdlah anak-anak yg diminta kasih ide hehe

    ReplyDelete