Friday, August 10, 2007

Cordoba, Old town, Senin, 30 Juli 2007




Cordoba menawarkan nuansa tersendiri yang juga menawan. Awalnya sebelum memasuki old town-nya, Cordoba tampak tak terlalu cantik, hanya banyak jalan lebar penuh pepphonan. Tapi setelah masuk old town, dan menyusuri jalan-jalan sempitnya, pikiranku langsung berubah. Bangunan-bangunan dengan minaret yang kini dijadikan catedral dengan pohon palm dan pohon jeruk dimana-mana membuat kota ini tampak klasik dan juga unik.

Saat mulai jalan, pertama yang kami cari adalah daerah bernama Calle de las flores."Semua orang pergi kesitu dan berfoto disitu," kata seorang reviewer di virtoual turist. Tempat itu ternyata memang unik, apalagi kalau sedang ada festival di bulan Mei. Rumah-rumah berhiaskan bunga di jalan-jalan sempit dengan background minaret, itulah yang ditawarkan Calle de las Flores. Nggak jauh dari situ ada Arabic bath, dengan bayar 2 Euro per dewasa, kita bisa liat tempat mandi orang Andalucia dulu.

Kami juga sempat stroll a long ke Plaza de las Tendilas. Anak-anak suka sekali main air mancur disana, bahkan mandi dan pulang berbasah-basah. Ada juga plaza coraderra, sebuah square yang bentuknya antik. Dekorasinya meniru La Mezquita. Lalu kami juga ketemu sama bangunan Romawi yang tinggal reruntuhan di dekat plaza Coraderra. Sayang waktu kami terbatas, masih banyak sekali tempat cantik di Cordoba yang belum sempat kami lihat. Moga-moga someday bisa balik lagi di bulan Mei saat sedang ada festival, dengan jembatan Roman Bridge yang sudah jadi (karena pas kemaren kesana lagi dibenerin ihiks). Pasti kumplit deh cantiknya. I love Andalucia deh pokoknya!

10 comments:

  1. Eh, bullnya dikasih makan apa? Nggak mau rumput kan?

    ReplyDelete
  2. waah terlewat euy...daku mah te kaditu...maklum di cordoba ngan 1 hari...turis boke tea gening jd ngan sebentar2..hehe

    ReplyDelete
  3. Iya emang mas, entah siapa yg menemukannay pertama kali shg smua turis jd pada kesana :-)

    ReplyDelete
  4. hehe maunya nasi mba, padahal susah cari nasi disono :-)

    ReplyDelete
  5. Iya ma, sok atuh travelling berikutnya ya kesono, aku titip souv hehe ga ada kenyangnya deh ama souvenir :-)

    ReplyDelete
  6. Idem sa, daku pun turis boke hehe ngan terpaksa dua hari da jalan sama anak-anak mah lelet tea hehe

    ReplyDelete